Suami yang Membantu Pekerjaan Istri Dirumah, Berarti Dia Menghidupkan Sunnah Nabi

SocialTrenz - Syeikh Utsaimin rahimahullah:

"Diantara tawadhu’nya Nabi -shallallahu ‘alaihi wasallam-; bila beliau di rumah, beliau membantu isterinya, memeras susu kambing, memperbaiki sandal, beliau membantu mereka di rumah mereka.


Hal ini berdasarkan penuturan Aisyah -radhiallahu ‘anha- ketika ditanya apa yang dilakukan Nabi -shallallahu 'alaihi wasallam- saat di rumah?: "Beliau dahulu dalam pekerjaan isterinya", yakni membantu isterinya.

Misalnya, jika seseorang di rumahnya, maka termasuk sunnah, bila dia membuat teh untuk dirinya sendiri, memasak sendiri bila dia bisa, mencuci apa yang butuh dicuci, ini semua termasuk sunnah Nabi.

Jika kamu melakukan hal itu, maka kamu akan mendapatkan pahala menjalankan sunnah.

Karena (kamu melakukan hal itu untuk tujuan) mengikuti Rasul -shallallahu ‘alaihi wasallam- dan bertawadhu’ (merendah) kepada Allah -azza wajalla-.

Hal ini juga akan menumbuhkan rasa cinta antara kamu dan isterimu. Jika isterimu merasa kamu banyak membantunya, tentu dia akan mencintaimu dan dirimu akan semakin berharga di matanya. Dan ini merupakan masalahat yang besar."


sumber : bbg-alilmu.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jatuh Cinta Dengan Suami Orang Memang Bahagia Tapi Membuat Sengsara, Ini 10 Alasan Dilarang Berpacaran Dengan Suami Orang

Suami Membiarkanku Gemuk Sebab Dia Takut Aku Meninggalkannya Jika Langsing

Ada Benjolan Seperti Jerawat di Lutut Anak 7 Tahun Ini, Ibunya Hampir Pingsan Saat Tau Isinya | Ternyata Isinya...